Bufet Minimalis Barok sekaligus tempat TV

 

clip_image001[4]

Ruang rumah yang semakin kecil pada zaman sekarang menuntut kecerdikan untuk menata dan memilih mebel. Mebel yang dipilih tidak mesti berlabel mebel minimalis tetepi mebel mestilah tidak memakan ruangan, kalau bisa multi fungsi. Sehingga mebel yang biasanya dua bisa satu, dan ruangan masih menyisakan kelonggaran dan ruang sirkulasi. Bagaimana caranya?

Konsep Desain Bufet Minimalis Barok

Bufet ini bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan sekaligus tempat TV Plasma. Cocok untuk rumah minimalis maupun ruang sempit.  Mebel ini adalah salah satu jalan keluar untuk mebel dengan dua fungsi. Mebel plasma dan mebel Kalau ada dua mebel, tentu konsumsi ruang dari dua mebel lebih besar. Agar mengurangi konsumsi ruang, sehingga ruang jadi longgar, maka diciptakanlah buffet seperti di atas, yang memiliki ruang penyimpanan. Konsumsi mebel ini semakin berkurang dengan model pintu geser.

Dengan demikian mebel ini bisa ditempatkan berimpitan dengan mebel lain, misalnya meja kopi atau kursi, tanpa khawatir berbenturan dengan pintu, karena pintunya model sliding ini

Material Bufet Barok

Mebel ini terbuat dari kayu jati perhutani dan alumunium. Kayu perhutani dipilih karena kayu jati ini lebih kuat, padat, dan tahan hama. Dengan demikian, mebel ini tahan jika sering dibuka tutup.

Finishing Bufet Barok

Finishing buffet barok ini menggunakan Nitrocelluloce Lacquer (NC) sehingga mebel nampak cemerlang, halus jika diraba, dan tahan air.

Tinggalkan komentar